Kini Dana Bansos Disalurkan Via ATM

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengakui suka dengan langkah pemerintah merubah skema pertolongan sosial (bansos) jadi pertolongan pangan nontunai (BPNT). Penyaluran pertolongan dikerjakan dengan cara nontunai lewat account elektronik seperti ATM dalam media kartu kombo yang dimaksud Kartu Keluarga Sejahtara (KKS).

Dia menilainya, hal itu sebagai langkah pergantian besar yang dikerjakan pemerintah pada penyaluran pertolongan sosial. ‎ ” Kami sangat bersukur lantaran hari ini yaitu langkah pergantian serta perkembangan sangat besar dalam penyaluran pertolongan sosial pada semua orang-orang Indonesia, ” kata dia di GOR Popki, Cibubur, Kamis (23/2/2017).

Menurut dia, bila disalurkan dengan cara tunai (kontan) jadi pertolongan yang di terima bakal segera ludes dibelanjakan. Tetapi, lewat cara nontunai, jadi orang-orang bakal memakai seperlunya serta dapat berlatih untuk menabung.

” Terlebih, pertolongan lewat kartu tambah lebih aman, dibanding membawa duit tunai, ” lebih Agus.

Tidak cuma itu, sambung bekas Menkeu ini, orang-orang tak perlu antre di tempat penyaluran. Saat ini, orang-orang bisa menghemat saat serta cukup datang ke e-warong sebagai agen perbankan yang ada di lingkungan mereka sendiri untuk menarik faedah program pertolongan sosial dengan KKS.

” ‎Dengan sudah diwujudkannya PKH serta pertolongan pangan kedalam satu kartu, kami optimistis ke depan program pertolongan sosial subsidi yang lain akan bisa diintegrasikan dengan makin efektif, ” papar dia.

Baca Daftar Harga : Voucher, Musik, & Buku

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *